Manfaat Hubungan Intim di Pagi Hari Untuk Memulai Hari Penuh Optimisme

Malam hari selalu dianggap merupakan waktu yang paling pas untuk hubungan intim, ini mainstream.

Namun, ada catatan medis yang menyebutkan bahwa jika hubungan intim dilakukan di pagi hari lebih banyak manfaat yang bisa didapat oleh pasutri.

Para peneliti kesehatan mengatakan bahwa orang yang memulai hari mereka dengan berhubungan intim akan merasa lebih sehat dan lebih senang daripada mereka yang tidak.


_“berhubungan di pagi hari melepaskan hormon oksitosin yang membuat pasangan merasa lebih mencintai dan lebih dekat seharian,”_ ujar Debby Herbenick, Ph.D., penulis buku *Because It Feels Good*.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Queen’s University, Belfast, menyebutkan kalau _‘morning sex’_ juga akan membuat jantung lebih sehat. Tak hanya sekadar menyehatkan, hubungan intim di pagi hari juga banyak memberikan manfaat lainnya yang menguntungkan bagi hidup kita.

Berikut beberapa manfaat melakukan hubungan intim di pagi hari:


  1. Meningkatkan sirkulasi darah. Ini tentu baik bagi kita yang memiliki penyakit darah tinggi. Karena berhubungan di pagi hari bisa menurunkan tekanan darah.

  2. Menurunkan kadar kalori kita hingga 300 kalori per jam. Ini akan membuat Anda terhindar dari risiko diabetes.

  3. Mengurangi resiko serangan sakit kepala sebelah (migrain).

  4. ML di pagi hari yang biasanya tanpa persiapan dan tanpa kondom akan membuat Anda lebih bahagia dan mampu menghilangkan depresi.

  5. Bagi wanita, ´morning sex´ dapat menambah kecantikan kulit dan rambut akan lebih nampak berkilau.

  6. Meningkatkan sistem imun kita dengan meningkatkan produksi antibodi IgA dalam tubuh.

  7. Lebih mengasyikkan karena pria bisa tahan lebih lama setelah mendapatkan waktu istirahat yang cukup pada malam sebelumnya. Tak hanya itu, setelah tidur di malam hari, tingkat testosteron pria akan semakin melonjak dan membuat jima lebih menggairahkan.

  8. Mengurangi kadar stres dan kecemasan kita. Jadi, ini adalah hal yang tepat dilakukan untuk membuat kita bersemangat di pagi hari.

  9. Apa lagi cara yang paling hebat untuk menambah energi serta memulai hari kita selain melakukan hubungan intim di pagi hari?

Buat yg muslim, berhubungan intim di malam hari pun tidak dianjurkan, sebab akan tertidur dalam keadaan hadas besar yg diwajibkan mandi jinabat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tips sederhana. Apabila pria mengalami ejakulasi terlalu dini, segera temukan jamu ejakulasi dini herbal.

Sedangkan untuk wanita yg memiliki masalah keluhan keputihan yg membuatnya tidak bergairah diajak hubungan intim, bisa mencari solusi herbal pada produk rekomendasi Boyke Dian Nugraha yaitu Ladyfem dan Tisu Majakani.

Tips Mengatasi Keluhan Gatal-gatal Pada Lobang Vagina Dalam 10 Menit

Suatu sore ada sms masuk mengeluhkan gatal2 pada lubang vagina dari Miss X. Karena penasaran, diambillah cermin dan nampaklah gumpalan putih2 pada lubang vagina. Miss X berinisiatif untuk membersihkannya dengan tangan bersih, hilanglah gumpalan putih tersebut. Namun beberapa saat kemudian gatal2 muncul kembali dan dibersihkan lagi. Pertanyaannya apa sebenarnya gumpalan putih tersebut?

Mungkin, ada pembaca yg pernah mengalami hal yg sama. Inilah yg disebut keputihan.

Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina, yang dapat timbul dari berbagai keadaan, yaitu secara normal/fisiologis dan secara patologis (terdapat kelainan medis).

Keputihan fisiologis adalah keputihan yang dianggap normal, yang dapat terjadi akibat akibat perubahan hormonal, seperti saat menstruasi, stres, kehamilan, serta pemakaian kontrasepsi tertentu.

Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi jamur/bakteri/parasit.

Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan.

Ketika cairan yang keluar dari vagina sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, hingga kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal yang umumnya disebabkan karena infeksi pada saluran reproduksi oleh berbagai kuman, jamur ataupun parasit.

Jika keputihan yg Miss X alami termasuk keputihan abnormal maka perlu diobati karena dapat menyebabkan penyebaran infeksi ke organ dalam dan sebaiknya menghindari hubungan seksual terlebih dahulu. Saran dr Boyke bisa menggunakan Tisu majakani yg berbahan ekstrak majakani yg dibuat dalam bentuk tisu.

Jika keputihan yang Miss X alami adalah keputihan yang normal, maka yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan daerah vagina, yaitu:

  • Sering mengganti celana dalam apabila berkeringat atau lembab

  • Menghindari penggunaan celana ketat yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat

  • Apabila ingin menggunakan panty liner pilihlah yang tidak mengandung pengharum dan tidak digunakan selama lebih dari 4-6 jam

  • Menghindari penggunaan produk pembersih kemaluan yang dapat menyebabkan perubahan keasaman dan keseimbangan bakteri dalam liang kemaluan

  • Bila hendak membilas setelah buang air kecil, lakukanlah dengan arah dari depan ke belakang yg termasuk cara cebok yang benar


Perlu diketahui bahwa keputihan dapat saja disebabkan oleh infeksi menular seksual atau dari pertumbuhan mikroorganisme yang terdapat pada vagina. Bila terbukti bahwa keputihan yang dialami disebabkan oleh infeksi menular seksual, maka pasangan (suami istri) perlu diobati juga agar pengobatan tuntas sampai ke akarnya.

Saran kami konsultasikan masalah infeksi penyakit menular seksual.