Tipe Kanker Payudara Dan Bahayanya, Waspadalah

Kanker payudara masih menjadi momok ribuan bahkan jutaan wanita di seluruh dunia. Kanker ini juga tidak lagi dianggap sebelah mata. Terdeteksi kanker payudara berarti wanita akan beresiko kehilangan payudara dan keindahanya.


Sepakat ya untuk mengatakan bahwa payudara sehat itu adalah payudara yang padat berisi, bisa menyusui dan kulitnya halus. Kalau setuju dengan itu, dengan kata lain payudara masing-masing harus dijaga baik-baik agar tidak terkena kanker payudara yang siap mengintai kapan saja.


Pada artikel sebelumnya tentang ketahui gejala kanker payudara awal , telah dijelaskan bagaimana mendeteksinya lebih awal untuk melakukan penangan cepat. Artikel kesehatan hari ini tetap membahas topik yang sama, hanya  menambahi kekurangan space pada artikel sebelumnya.


Gejala Kanker PayudaraBerikut ini adalah Macam-Macam tipe Kanker Payudara secara medis :




  • kanker payudara pertama adalah Infiltrating/Invasive Ductal Carcinoma (IDC). Tipe ini sering terjadi pada prosentase 65 s/d 85 %. Kerja sel kankernya dimulai dari sel saluran susu yang menembus dinding saluran untuk menyerbu jaringan lemak. Bisa juga menyerbu darah dan kelenjar getah bening.  Dengan alat  mammogram (pemotretan sinar X) kerja sel kanker payudara terlihat sebagai jaringan abnormal, flek kecil  atau keduanya. Kemudian muncul sebagai gumpalan sedikit keras pada jaringan sekitarnya.

  • Kanker payudara kedua adalah Infiltrating/Invasive Lobular Carcinoma (ILC). Tipe ini terjadi pada prosentase  5 s/d 10 % kasus. Prosesny serupa dengan tipe kanker payudara IDC. Apabila dilihat dengan alat mammogram, tampak seperti IDC, bedanya ILC tidak ditemukan gumpalan keras dan jaringan yang tampak samar. Tip ini bisa terjadi pada lebih dari satu tempat.

  • Kanker Payudara ketiga adalah subtipe slow-growing invasive yaitu Medullary, Mucinous dan Tubular Carcinomas. Secara bersamaan terjadi pada 12 % kasus kanker payudara. Mereka dapat diketahui dengan secara lebih baik dari pada kanker ganas lainnya.

  • Kanker Payudara keempat adalah Inflammatory Carcinoma yaitu subtipe IDC. Tipe ini memiliki karakter kemerah-merahan pada payudara, bengkak dan terasa panas, dan kulit menebal dan berlanjut pada terdapat benjolan kecil. Hal tersebut terjadi karena pertumbuhan sel kanker payudara tipe ini sangat cepat dan telah berhasil menyumbat jaringan getah bening. Patut waspada, tipe ini termasuk kanker yang agresif dan umumnya dilakukan perawatan dengan chemotherapy.

  • Kanker payudara kelima adalah Paget's disease bermula pada saluran susu dan menyebar keputing susu dan areola yang berikutnya menyebabkan pengerasan. Namun apabila tidak ditemukan gumpalan dan biopsi menunjukkan tidak ada kanker ganas, itu baik artinya Perawatanyaa sama dengan kanker ganas lain.

  • Kanker payudara keenam adalah Tumor jaringan lunak: kanker jenis ini biasa disebut tumur  dan dapat terjadi  di jaringan pendukung payudara. Kanker payudara ini termasuk jenis yang tidak umum.


Sebegitu mengerikannya kanker payudara, langkah bijak hari ini adalah kembali pada gaya hidup sehat dan rajin periksa payudara anda sendiri untuk mendeteksi kanker payudara lebih awal. Pengobatan adalah langkah selanjutnya sebelum pencegahan. Jika anda tertaik menggunakan produk pembesar payudara secara bebas, perhatikan betul peringatan bahaya kanker payudara.


Boyke hadir mengatasi kekhawatiran wanita Indonesia untuk mengatasi masalah keindahan dan kesehatan payudara. Resepnya adalah Oris Breast. Produk resmi yang jauh dari aksi pemalsuan obat-obatan dan aksi penipuan. Hal ini dikarenakan produk ini hanya bisa didapatkan melalui agen resmi seperti tokoforediboyke.com


Cara Memeriksa Payudara Sendiri Dari Gejala Kanker Payudara Awal

[caption id="attachment_6247" align="aligncenter" width="150"]PIJAT SADARI PIJAT SADARI[/caption]

Pencetlah payudara anda sendiri untuk mendeteksi gejala kanker payudara awal. Jika saat dipencet keluar cairan putih atau merah, terdapat benjolan selain puting, kulit payudara berkerut seperit kulit jeruk, ini bisa jadi gejala kanker payudara awal. Segeralah periksa ke dokter untuk mendapatkan penangan lebih awal.


Mungkin sepele dengan menjaga keindahan payudara, akan tetapi lain halnya dengan menjaga kesehatan payudara. Sebab ketika gejalan kanker payudara awal telah ditemukan besar kemungkinan harus dilakukan pengangkatan payudara untuk menghentikan penyebaran kanker.


Kanker payudara sebenarnya sama saja dengan kanker pada umumnya. Berbedanya kanker payudara menyerang daerah payudara. Heheheh. Kanker payudara terjadi pada jaringan sel payudara. Ini jaringan sel tidak normal (abnormal). Semakin menjadi-jadi ketika sel abnormal ini berdiaspora dan tidak terkontrol akibatnya sel ini berhasil membentuk jaringan ekstra atau disebut pula tumor.


Meskipun demikian, ternyata kondisi tersebut di atas masih dipilah lagi ke dalam dua jenis yaitu sel tumur jinak dan sel tumor ganas (kanker). Berbedanya jika sel tumor jinak tidak menyebar ke bagian jaringan tubuh lain, maka sel tumor ganas dapat menyebar ke bagian jaringan tubuh lain yang terdekat.


Penyebab Kanker Payudara


Sampai hari ini, pakar kesehatan belum bersepakat tentang penyebab kanker payudara. Akan tetapi secara garis besar gejala kanker payudara awal hanya bisa diketahui dari rekam jejak kanker payudara. Dari keluarga, lingkungan dan wanita itu sendiri. Penyebab yang masih mendekati keakuratan adalah faktor genetik.


Sebelum terlanjur, ikutlah saran orang yang sudah lalu untuk rajin menjaga keindahan dan kesehatan payudara. Jangan lagi menggampangkan urusan payudara. Bayankan saja ketika wanita dewasa kemana-mana tanpa payudara, mungkin akan hilang citra kewanitaanya.


Artikel kesehatan berikutnya akan kami ulas mendalam tentang penyebab kanker payudara dan cara pencegahannya. Tapi sebelum jauh di bawah ini ada cream khusus untuk menjaga keindahan dan kesehatan payudara wanita rekomendasi dr Boyke.


Oris Breast


Oris Breast rekomendasi dr Boyke untuk menjaga keindahan dan kesehatan wanita. Cara pakainya sama seperti saat wanita melakukan SADARI (Periksa Dada Sendiri) untuk mengetahui gejala kanker payudara awal. Penggunaan Oris Breast aman, tidak bikin iritasi apalagi kecanduan.