Kamis, 29 Oktober 2015

Pasutri Sering Salah Kaprah Tentang Malam Jumat

Keutamaan malam jumat untuk pasutri muslim adalah bernilai ibadah sunnah. Mulai dari datang ke masjid lebih awal lalu berjama'ah, mendatangi majelis ilmi dan tidak lupa berhubungan intim di malam jumat. Tetapi sering kali berhubungan intim di malam jum'at menjadi bahan olokan dan bahkan dijadikan status di sosial media.

Memang benar bahwa ketika pasutri melakukan hubungan intim di antara matahari tenggelam hingga matahari tenggelam di hari berikutnya (Malam jumat dan jumat) akan mendapatkan pahala berlipat. Akan tetapi hal ini bukanlah cukup sampai di sini, masih banyak ibadah sunnah lain yang dianjurkan di malam jumat.

Cerita Pada Saudara Saja Dilarang Apalagi Di Sosmed


Dalam sebuah riwayah hadis yang diriwayatkan Ahmad RA, pernah suatu ketika sekumpulan sahabat sedang berkumpul dan saat itu Rasulullah datang kemudian bertanya pada mereka semua


Rasulullah berkata, “Barangkali seorang laki-laki menceritakan hubungan intim yang dilakukannya bersama istrinya? Barangkali seorang wanita menceritakan hubungan intim yang dilakukannya bersama suaminya?”


Sahabat-sahabat diam saja. Aku (Ahmad RA) berkata, “Demi Allah, benar wahai Rasulullah. Sesungguhnya kaum wanita melakukan hal itu demikian juga kaum pria.”


Kemudian Rasulullah bersabda: “Jangan lakukan! sesungguhnya hal itu seperti setan laki-laki yang bertemu dengan setan perempuan di jalan lalu keduanya bersetubuh sementara orang-orang melihatnya,” (HR Ahmad, Hasan).


Jadi membuat status telah menuntaskan sunah rasul di malam jum'at pada Facebook, twitter, instagram dan sosial media lainya di larang. Sebab kata "sunah rasul di malam jumat" lebih populer diidentifikasi sebagai aktifitas hubungan suami istri dan puncak kenikmatan.


Bahkan tidak patut pula apabila sunah rasul di malam jumat dijadikan alasan untuk mengelak dari ajakan pengajian, ajakah giliran ronda dan ajakan kebaikan lainnya. Semoga malam jumat berikutnya kita semua menjadi ummat yang cinta pada Sunnah Rasul secara utuh dan bukan yang sepotong-sepotong.

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD

1 komentar so far

[…] Jika keharmonisan rumah tangga anda terganggun oleh faktor kesehatan pasutri, silahkan lanjutkan baca di Pasutri Salah Kaprah […]


EmoticonEmoticon