Kamis, 29 Januari 2015

Pengobatan Herbal Untuk Menstruasi Tidak Teratur Terlaris

Pengobatan herbal untuk Menstruasi Tidak Teratur. Sebagai bagian dari kerja metabolisme tubuh wanita, menstruasi sebaiknya lancar dan teratur. Tidak teraturnya siklus ini menandakan ada gangguan pada hormon kewanitan, bisa disebabkan oleh faktor stress bisa juga disebabkan oleh faktor biologis bawaan. Perlu tahu juga, ada menstruasi  yang masuk kategori PERINGATAN karena keluar di luar jadwal dan terus menerus.


Jangan khawatir dulu!! artikel ini baru permulaan dan masih belum berahir.

wanita minder

Sangat perlu anda tahu bahwa siklus menstruasi antar satu wanita dengan wanita yang lain itu tidak sama. Beberapa wanita memiliki siklus menstruasi teratur seperti “jadwal tetap bulanan”, ada  pula yang tidak teratur. Namun pada umumnya siklus menstruasi wanita adalah 28 hari. Meskipun demikian tetap ada siklus wanita yang 21 hari sampai 35 hari. Paling tidak anggap saja wajar jika maju mundurnya siklus mensturasi ini 1 sampai 3 hari. Pun halnya ketika perdarahan menstruasi yang biasanya 5 hari, tetapi didapati 7 hari maka masih dianggap wajar juga. Lantas bagaimana menentukan siklus menstruasi tidak teratur?


Penjelasn kami bisa anda bandingkan dengan melihat halaman wikipedia.org yang menjelaskan tentang siklus menstruasi di alamat situs ini (http://id.wikipedia.org/wiki/Menstruasi)

Siklus Menstruasi Tidak Teratur


Pada dasarnya rasa cemas yang tinggi terhadap siklus menstruasi itu sendiri banyak dialami oleh remaja putri yang baru-baru saja mendapati menstruasi. Saat menstruasinya tidak teratur, remaja putri akan cenderung gelisah dan tanya kesana kemari. Namun andai saja tahu, semestinya sejak dini remaja putri harus dilatih dengan mengetahui siklus menstruasinya secara akurat. Masa-masa awal menstruasi merupakan fase pematangan  hormon kewanitaanya. Sehingga menstruasi tidak teratur 1 sampai 2 tahun juga masih wajar.


Setelah berjalan waktu tumbuh dewasa, wanita akan hapal betul siklus menstruasinya. Pada fase inilah wanita akan benar-benar tahu apakah pada bulan tertentu ia mengalami menstruasi tidak lancar. Dengan kata lain, wanita bersangkutan yang dapat menilai apakah menstruasinya teratur atau tidak teratur.


Ingat  ya, kita sedang mendalami siklus menstruasi tidak teratur dan bukan tentang keterlambatan menstruasi. Sebab keterlambatan menstruasi bisa juga tanda-tanda keberhasilan program  hamil.

Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Teratur


Setelah tahu siklus menstruasi anda, sekarang saatnya mengetahui penyebab yang menyebabkan jadwal menstruasi tidak lancar dan tidak teratur.

Gaya Hidup Penyebab Menstruasi Tidak Teratur Yang Pertama


Gaya hidup punya peran dalam meng-abnormalkan siklus menstruasi seperti stress, over berat badan, menyusui, kontrasepsi, gizi buruk, obat-obatan, merokok dan kafein  holic.

  • Stres bisa datang sewaktu-waktu karena tekanan pekerjaan, teman dan tuntutan keluarga sehingga mengganggu hormon penyebab menstruasi tidak teratur. Saat stress kelenjar adrenal mengeluarkan hormon kortisol yang memiliki dampak langsung pada hormon-hormon kewanitaan yang terlibat dalam siklus menstruasi seperti estrogen dan progesteron. Estrogen pernah di bahas oleh wikipedia indonesia, lihat selengkapnya di alamat ini (http://id.wikipedia.org/wiki/Estrogen)

  • Over berat badan. Umumnya berat badan rendah karena gizi buruk menjadi penyebab menstruasi tidak teratur, akan tetapi over berat badan juga bisa menjadi penyebabnya. Sebab pada kondisi over berat badan, jaringan syaraf yang terpusat di otak tidak dapat memacu hormon-hormon yang tepat untuk perkembangan folikel yang dibutuhkan untuk meproduksi estrogen.

  • Masa menyusui. Ini sering terjadi, saat menyusui buah hati perdarahan menstruasi tidak teratur. Wanit perlu sabar, fase ini biasanya akan berahir setelah masa menyusui selesai.

  • Pil KB atau Spiral KB dapat membuat siklus menstruasi kaca balau. Tapi untuk yang satu ini bisa jadi tanda keberhasilan usaha Keluarga Berencana (KB). Sehingga, buat anda yang baru pakai Pil KB, tidak perlu khawatir jika terjadi perdarahan ringan. Tetapi jika anda menggunakan Spiral KB dan terjadi perdarahan berat, segera ke bawah tim kesehatan setempat.

  • Obat-obatan, kebiasaan merokok dan konsumsi kafeni juga dapat merusak jadwal siklus menstruasi.


Kondisi Kesehatan Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Teratur Yang Kedua


Beberapa faktor kesehatan yang perlu diperhatikan karena dapat meng-abnormalkan siklus menstruasi diantaranya adalah :

  • Sindrom Ovarium Polikistik (SPOK). Adakalanya kista super kecil berkembang biak di dalam ovarium, inilah yang disebut SPOK. Ovarium sendiri dapat mmenghasilkan Folikel yang kemudian memproduksi estrogen tinggi, akan tetapi tidak bisa melepaskan sel telur, sehingga menstruasi tidak teratur.

  • Gejala menopause. Menopause sendiri berlangsung di usia-usia 40-an ke atas, dan sebelumnya melewati fase Pre-menopause. Fase ini terjadi saat menstruasi anda berhenti kurang lebih 12 bulan dari terahir kali menstruasi. Meskipun demikian, jarang sekali ada wanita yang menstruasi teratur tiba-tiba berhenti total. Yang paling umum adalah siklus menstruasi anda berubah-ubah dari tahun ke tahun sebelum benar-benar masuk menopause. Singkat kata, menopause adalah masa tua dimana terjadi ketidak seimbangan progesteron, yaitu hormon yang mengatur jumlah dan lama perdarahan menstruasi. Naik turunnya kadar progesteron tentu saja membuat menstruasi wanita pre-menopause bisa lebih lama atau lebih pendek.

  • Kelebihan hormon androgen. Hormon ini dimiliki oleh pria dan wanita. Hormon ini diperlukan pria untuk membantu pertumbuhan rambut pada wajah, dagu, dada dan perut. Nah, ketika wanita memiliki kelebihan hormon ini maka bisa membuat menstruasi tidak teratur. Androgen juga pernah di bahas di wikipedia Indonesia, ingin tahu lebih jelas bisa lihat di alamat ini (http://id.wikipedia.org/wiki/Androgen)

  • Gangguan pada kelenjar Tiroid. Kelenjar ini berfungsi untuk memproduksi hormon yang berguna untuk menjaga metabolisme tubuh secara keseluruhan. Hormon tiroid yang terganggu dan tidak seimbang mengakibatkan gejala-gejala seperti menstruasi yang tidak teratur, mudah lelah, penambahan berat badan ekstrim dan depresi.

  • Kegagalan ovarium premature yaitu berhenti menstruasi sebelum usia 40 tahun, bisa disebabkan oleh operasi bedah, kemoterapi, dan terapi radiasi pada perut atau panggul.

  • Kelainan rahim (fibroid, kista, polip, endometriosis), iritasi usus, TBC, penyakit liver dan diabetes juga bisa menjadi penyebab menstruasi tidak teratur, meskipun ini jarang terjadi.


 Apakah Menstruasi Tidak Teratur Sulit Hamil?


Beberapa pendapat mengatakan bahwa menstruasi tidak teratur bisa mengecilkan kesuksesan hamil dalam program hamil. Ini tidak tepat, juga bukan berarti salah. Sebab hamil  secara biologis adalah keberhasilan sperma membuahi ovum, sehingga tanpa keduanya hamil menjadi sulit terjadi terkecuali mu’jizat dalam cerita Maryam Ibunda Nabi Isa A.s.


Untuk bisa hamil dibutuhkan kualitas sperma yang terbaik dan kondisi rahim yang siap. Hanya salah satu terpenuhi, kehamilan pun urung terjadi. Apabila keduanya lengkap, namun salah satunya kurang berkualitas, kehamilan pun urung terjadi. Sehingga kesuksesan kehamilan adalah peran kedua belah pihak pasutri. Dengan kata lain, tidak semerta-merta menstruasi tidak teratur menyebabkan sulit hamil.


adegan hubungan intim


Ada satu catatan yang perlu anda tahu, menstruasi tidak teratur akan sulit mengetahui masa subur secara akurat. Mungkin saat-saat menstruasi lancar, wanita akan dengan mudah menghitung kapan masa suburnya. Tetapi saat menstruasi tidak teratur, ketepatan menghitung masa subur juga ikut kacau balau.



Cara Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur


Dari sekian banyak paparan mengenai masalah gangguan masa menstruasi yang tidak menentu, dapat ditarik benang merah yaitu hormon kewanitaan sedang bermasalah. Untuk itu cara pertama mengatasi menstruasi tidak teratur tentu saja dengan menormalkan hormon kewanitaan itu sendiri.


Boyke Dian Nugraha bersama PT. Abe-Global memperkenalkan pengobatan herbal untuk menormalkan hormon kewanitaan secara alami dan aman. Nama obat herbal tersebut adalah Lady Fem Herbal.


perawatan vagina


Lady fem herbal berfungsi mengatasi masalah nyeri saat menstruasi, menormalkan siklus menstruasi, membersihkan jamur penyebab keputihan di dinding rahim dan sangat cocok untuk terapi kista ovarium.


Produk Ladyfem bekerja dengan memperbaiki dan meremajakan semua fungsi hormon yang ada dalam tubuh wanita selain sebagai cara perawatan vagina. Sehingga sangat membantu untuk mengatasi masalah-masalah sebagai berikut :

  • Terasa nyeri ketika haid (menstruasi)

  • Menormalkan siklus menstruasi

  • Memperbaiki libido, menambah gairah dalam berhubungan intim

  • Membantu kesuburan

  • Membersihkan jamur/keputihan di dalam dinding rahim

  • Membuat organ intim menjadi lebih sensitif dan kesat

  • Mempercepat orgasme

  • Memperlambat masa menoupause

  • Sangat bagus untuk terapy penyembuhan kista, miom


Banyak sudah orang memberi kesaksian tentang manfaat lady fem ini, sekarang giliran anda para lady’s yang memiliki masalah menstruasi tidak teratur.

Catatan terahir juga, lady fem sangat pas untuk membantu bisa hamil cepat dengan program hamil.



Cara Beli Foredi, Ladyfem dan Tisu Majakani  : Foredi 2 Box, Lady Fem 2 Box, Tisu Majakani 2 Box — Bagio , Jl. Bendungan Gede No. 85 C Trenggalek Jawa Timur — Via BCA (Kirim ke 082-338-111-629 atau BBM 2B570642)

Harga 1 Box Ladyfem (30 Kapsul) : Rp. 280.000 Rp. 260.000 + Ongkos Kirim

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon