Selasa, 10 Juni 2014

Masalah Pendarahan Selepas Haid

Wanita perlu waspada dengan masalah pendarahan selepas haid untuk mengidentifikasi pendarahan berbahaya lebih dini. Sebab tidak semua pendarahan selepas haid berbahaya, anda hanya perlu tenang dan kenali betul penyebab-penyebab pendarahan.

Saya ingatkan lagi, dalam menghadapi pendarahan selepas haid langkah pertama adalah jangan panik. Kepanikan hanya menambah ketegangan pada syaraf anda. Pendarahan selepas haid biasanya disebabkan faktor lain selain faktor hormon kewanitaan.

Pendarahan setelah berhenti mengkonsumsi pil KB

Pernah terjadi pada Popi nama samaran salah satu pelanggan tokoforediboyke. Suatu malam, sms berbunyi “bib-bib”, popi ingin konsultasi soal keinginan tambah anak yang tak kunjung datang. Padahal kehamilan pertama popi terjadi setelah menikah, artinya tidak ada masalah dengan kesuburan Popi. Popi bercerita pada saat itu pernah terjadi pendarahan setelah lama tidak pernah haid karena meminum pil KB. Ini bukan pendarahan selepas haid, tetapi pendarahan karena ada kelainan pada hormon kewanitaannya.

Apakah Pil KB bisa Menyebabkan Pendarahan?

Ternyata berhenti minum pil KB dapat menyebabkan pendarahan adalah mitos, yang sumbernya tidak jelas dan tidak dapat dipertanggung jawabakan. Cara kerja pil KB adalah membuat rahim kering sehingga siklus menstruasi terputus. Apabila berhenti minum pil KB maka siklus pun berubah dan akan keluar darah seperti menstruasi seperti pada umumnya. Terjadinya menstruasi menjadai tanda awal bahwa rahim telah siap mengawal prose pembuahan. Ini juga tidak bisa disebut sebagai pendarahan selepas haid.

Pendarahan pada wanita bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah :

Pendarahan Akibat Disfungsi Endokrin

Di dalam tubuh ada sistem endokrin, sekresi berbagai hormon dan sistem saraf mengatur metabolisme tubuh dengan fungsi fisiologis. Apabila fungsi tersebut tidak seimbang maka bisa menyebabkan pendarahan. Tipe ini bisa dilihat saat pendarahan selepas haid diluar dari biasanya.

Pendarahan Akibat Peradangan Genetikal

Peradangan Genetikal mengacu pada peradangan alat kelamin dan sekitar jaringan ikat panggul dan yang sering terjadi adalah peradangan peritoneum terjadi. Termasuk pada rahim. Mengetahuinya bisa melalui pendarahan selepas haid.

Pendarahan Akibat Kehamilan

Tidak datang haid, mual di pagi hari, kelelahan, sering buang air kecil, perubahan payudara, pigmentasi dan gejala lain, adalah tanda kehamilan. Tetapi perlu diperhatikan adalah pendarahan vagina belum tentu hamil dan juga sebaliknya. Karena kemungkinan pendarahan vagina juga disebabkan peradangan vagina.

Sumber dari ModernHospital.net

Pendarahan Akibat Terluka atau terkena tajam

Kerusakan eksternal disebabkan oleh faktor cedera dari tubuh manusia, bagian sistem organ tubuh terluka. Pendarahan vagina dapat terjadi juga karen faktor tersebut.

Pendarahan Akibat Tumor genetikal

Perempuan dalam organ genetikal eksternal di setiap bagian akan ada kemungkinan timbulnya tumor jinak yang tidak ganas dan ganas. Juga digenal sebagai Gynecologic Oncology. Tumor genetikal merupakan salah satu penyebab pendarahan vagina.

Sudah dapat membedakan bukan, pendarahan vagina dan penyebabnya? Saya kira semua akan paham tentang pentingnya menjaga kesehatan vagina dari pendarahan. Perlu diwaspadai lebih lanjut, pendarahan yang berkelanjutan dan diluar ukuran menstruasi menjadi pertanda awal adanya penyakit dalam saluran kewanitaan. Maka salah satu cara pencegahannya adalah dengan menormalkan hormon kewanitaan dan menjaga kebersihan organ intim wanita.

Lady Fem dr Boyke : Memulihkan pendarahan dengan menormalkan kerja hormon kewanitaan


Kerja Lady Fem adalah membersihkan rahim selepas bersalin, menormalkan hormon kewanitaan, melancarkan menstruasi, mengatasi sulit orgasme dan mengobati kista. Mengkonsumis Lady Fem dapat memulihkan pendarahan vagina akibat ketidak seimbangan hormon kewanitaan. Ya tentu saja dengan cara menormalkan kerja hormon kewanitaan secara menyeluruh. Dengan begitu pendarahan vagina dapat dihindari dan dikurangi.

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon