Minggu, 11 Mei 2014

Tips Menjaga kualitas sperma

celana dalam terlalu ketatSuhu testis harus baik dan bersahabat. Suhu yang tidak bersahabat hanya akan mengurangi kualitas sperma pria dewasa dan menjadi salah satu penyebab infertilitas (kemandulan). Langkah tepatnya menjaga kualitas sperma dengan mengatur suhu testis.


Testis merupakan bagian dari organ intim yang senstif dari perubahan suhu. Ketika cuaca ruangan sangat panas, testis akan lembab karena banyak keringat keluar. Sementara ketika cuaca sangat dingin,testis akan mengkerut kurang lebih seperti siput ketika disentuh.

Oleh karena berikut ini adalah tips menjaga suhu testis untuk menjaga kualitas sperma.

  •  Menggunakan Celana Dalam terlalu ketat. Celana dalam yang ketat dapat meningkatkan suhu di sekitar testis meningkat. Selain itu celana ketan akan memberikan beban berlebih pada pelir dalam testis.



  • Mengurangi pemakaian celana dan menggantinya dengan sarung dapat menjaga suhus testis. Terlebih ketika anda sedang santai atau tidur malam.



  • Jangan duduk terlalu lama, kalaupun terpaksa duduk usahakan sesekali berdiri sejenak untuk menjaga suhu testis. Buat para pria yang hobby motor gede (moge) dan touring, perlu mempertimbangkan saran ini.

  • Rambut yang tumbuh di organ intim pria usahakan rutin dipotong untuk menghindari kuman-kuman yang rentan bersarang di rambut tersebut akbiat kelembababan testis.


Menjaga suhu testis sangat mudah dilakukan, dengan begitu juga mengurangi resiko infertilitas. Catat baik-baik tips menjaga kualitas sperma dengan mengatur suhu testis ini.

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon