Jumat, 02 Mei 2014

Tips Mencegah Kanker Payudara Sejak dini

Wanita mendengar kanker payudara akan ngeri, kagen dan secara diam-diam akan mencari tempat tertutup untuk memeriksa payudaranya sendiri. Hal tersebut merupakan tindakan tepat dan cepat mencegah kanker payudara sedini mungkin. Mencegah kanker payudara sejak dini itu harus.

Tetangga saya, wanita paruh baya usia kurang lebih 55 tahun, mengidap kanker payudara dan harus dilakukan operasi pengangkatan. Biaya operasi kanker payudara tidak kurang dari Rp. 10.000.000 . Kini kanker payudara terangkat beserta bentuk keindahan payudaranya.  Ini yang membuat ngeri ketika wanita dewasa kehilangan bentuk payudra indah, bahkan rata seperti pria.

Mulai hari ini, sudah seharusnya wanita sadar dan peduli terhadap kesehatan payudara. Berikut ini adalah tips mencegah kanker payudara sejak dini :


  1. Lakukanlah pemijatan payudara dilakukan sendiri di tempat tertutup sesuai dengan anjuran dokter. Langkah ini biasanya dikenal dengan SADARI (perikSA Dada sendiRI), ini dilakukan rutin untuk mendeteksi kemungkinan tumbuh benjolan pada payudara selain puting susu. Apabila ditemukan benjolan, ini bisa menjadi deteksi dini terhadap kanker payudara, segeralah konsultasi dengan tim medis terdekat. sadari

  2. Kurangi penggunaan BH/BRA yang ketat apalagi yang kekecilan. Hal ini sangat mengganggu peredaran darah di daerah payudara dan punggung belakang yang juga bisa menjadi penyebab kanker payudara.

  3. Saat tidur malam, lebih baik melepas BH/BRA guna memberikan payudara relaksasi dari ketegangan.

  4. Rutin meremas payudara sendiri secara lembut juga akan mencegah kanker payudara. Ini bisa dilakukan sendiri ataupun meminta bantuan suami.


Tips mencegah kanker payudara secara alami di atas akan lebih maksimal hasilnya jika dipadukan dengan ramuan herbal rekomendasi boyke, oriest breast yang mampu mengencangkan payudara.

Harga pencegahan lebih terjangkau daripada harga operasi pengangkatan kanker payudara.

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon