Minggu, 25 Mei 2014

Cara mencegah keputihan pada wanita

[caption id="attachment_6429" align="aligncenter" width="285"]Cara Mencegah Keputihan Cara Mencegah Keputihan[/caption]

Cara mencegah keputihan pada wanita sangat dianjurkan oleh pakar-pakar kesehatan reproduksi. Caranya adalah dengan menjaga kelembaban suhu sekitar vagina. Jika kelembaban tidak dijaga maka akan terjadi gatal beresiko keputihan, akan tetapi tidak semua gatal itu tanda keputihan.
Pada mulanya keputihan ditandai oleh gatal di bagian luar vagina, kemudian berlanjut gatal di bagian dalam. Gatal ini disebabkan oleh bakteri-bakteri jahat yang berkembang pada kelembaban vagina sehingga mengganggun kerja hormon kewanitaan dan keseimbangan PH Asam.

Tulisan kali ini tidak akan mengulang materi keputihan, lihat di keputihan. Alangkah baiknya mencegah keputihan dengan menjaga kelembaban vagina. Keputihan memang bisa menyebabkan gairah seksual menurun. Gairah seksual yang menurun bisa menyebabkan retaknya hubungan suami istri. Inilah sesuatu yang harus ditinggalkan. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda menggunakan Tisu Majakani sebagai solusi atasi keputihan.

Cara Mencegah Keputihan Dengan Tidak memakai Celana dalam ketat


Penggunaan celana dalam ketat membuat sirkulasi udara di selangkangan tipis sehingga menyebabkan lembab. Kondisi lembab inilah yang membuat bakteri jahat mudah berkembang biak di daerah vagina. Selain itu, aliran darah ke vagina juga tidak lancar dimana fungsi darah itu sendiri untuk menyalurkan nutrisi makanan ke seluruh tubuh termasuk ke vagina. Gunakanlah Celana dalam yang longgar dan nyaman digunakan.

Cara Mencegah Keputihan Dengan Jangan pakai antiseptik beralkohol


Alkohol berguna untuk membunuh bakteri-bakteri jahat, akan tetapi penggunaan antiseptik beralkohol juga membunuh bakteri-bakteri baik pada vagina. Sehingga pembersihan rutin vagina baik dilakukan dengan air bersih atau tisu majakani yang mengandung zat pembersih yang aman.

Cara Mencegah Keputihan Dengan tidak Bertukar pakaian dalam


Teman adalah teman sehidup semati, begitu banyak anak muda bilang. Akan tetapi sehidup semati bukan berarti boleh bertukar pakaian dalam. Kebiasaan bertukar pakaian dalam hanya akan menjadi media paling efektif menyebarkan bakteri jahat. Siapa yang tahu dengan kebersihan celana dalam teman, lebih baik pakai celana dalam sendiri dan tidak untuk dipinjamkan.

Cara Mencegah Keputihan Dengan Rajin cukur rambut


Rambut yang tumbuh di bagian selangkangan berguna untuk menjaga organ intim dari bakteri-bakeri jahat. Akan tetapi jika terlalu lebat malah berfungsi sebaliknya menjadi sarang bakteri jahat yang sewaktu-waktu menyebar ke organ intim. Rajin cukur rambut selangkangan sangat dianjurkan, cukurlah secukupnya jangan sampai cukur habis.

Cara Mencegah Keputihan Dengan sejak dini


Ketika di rasa gatal-gatal pada vagina pencegahan sejak dini baik dilakukan. Caranya adalah dengan menormalkan siklus kewanitaan dan membersihkan vagina dengan tisu majakani rekomendasi dr boyke.
Cara mencegah keputihan pada wanita merupakan saran saja, selebihnya adalah hak anda untuk menjaganya.

 

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon